Home » Profil

Profil

Program Studi Teknik Industri Universitas Widyatama sebagai institusi pendidikan tinggi merupakan komunitas akademik dan pembelajar yang senantiasa mengutamakan prinsip-prinsip Good University Governance (GUG) serta efektivitas dan efisiensi didalam menyelenggarakan kegiatan tridharma guna mewujudkan daya saing bangsa. Untuk itu Program Studi Teknik Industri, Universitas Widyatama secara sistemik dan berkelanjutan terus melakukan evaluasi diri guna mempelajari kemajuan yang telah dicapai serta berbagai kendala yang dihadapi untuk membuat rencana pengembangan selanjutnya secara tepat dan berkelanjutan.

Secara historikal, pada awalnya Teknik Industri merupakan salah satu Program Studi pada Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Widyatama yang diselenggarakan Yayasan Widyatama. STT Widyatama didirikan pada tahun 1995 dan mendapat status terdaftar dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 50/D/0/1996 tanggal 8 Agustus 1996. Pada bulan Agustus 2001, dengan bergabungnya empat Sekolah Tinggi di lingkungan Yayasan Widyatama membentuk Universitas Widyatama, Program Studi Teknik Industri menjadi salah satu Program Studi pada Fakultas Teknik – Universitas Widyatama. Pembentukan Universitas Widyatama ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 137/D/0/2001 tanggal 2 Agustus 2001.

Visi

Menjadi Program Studi Teknik Industri yang menghasilkan sumber daya manusia unggul dalam bidang sistem produksi dan sistem logistik dalam lingkup global pada tahun 2030

Visi ini mengandung kekhasan yang menjadi isu sentral menjadi visi prodi TI adalah bidang sistem produksi pada industri manufaktur dan sistem logistik (atau lebih dikenal dengan Supply Chain Management-SCM) yang adaptif pada perubahan dan menjadi pusat unggulan dilingkup global.