PkM Penyuluhan K3 di Kelurahan Binong

PkM Penyuluhan K3 di Kelurahan Binong

Salah satu kegiatan rutin yang termasuk kedalam TriDharma Perguruan Tinggi diantaranya adalah Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Pada kesempatan ini Program Studi Teknik Industri Universitas Widyatama melaksanakan kegiatan PkM dengan tema Penyuluhan Mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Guna Pencegahan Terpaparnya Covid-19 bagi Masyarakat Kelurahan Binong. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagian masker kain serta poster mengenai penyuluhan guna pencegahan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Poster yang dibuat oleh rekan-rekan ini diharapkan mampu untuk mengedukasi masyarakat agar menghindari dampak meluasnya Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan oleh dosen-dosen Teknik Industri Universitas Widyatama dan diketuai oleh Dr. Arief Rahmana, beliau mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan PkM tersebut, yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat Binong Jati yang umumnya perajin rajutan, mengenai pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang umumnya perajin rajutan, dalam menjalankan setiap aktivitas pekerjaannya, agar terhindar dan tertular virus Covid-19. Dipilihnya lokasi Kelurahan Binong salah satunya adalah karena di lokasi tersebut terdapat banyak pengrajin yang tetap harus bekerja di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Lurah Binong Bapak Pepen Ruspendi mengatakan saat ini masyarakat tetap harus berkegiatan untuk tetap menjaga perekonomian keluarganya masing-masing, untuk itu guna mencegah tertularnya dari Covid-19 ini memang diperlukan penyuluhan dan pencegahan agar masyarakat tidak mudah tertular dan lebih waspada. Lebih lanjut baik pihak Kelurahan Binong maupun pihak Program Studi Teknik Industri Universitas Widyatama sama-sama berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini lebih banyak dilaksanakan lagi guna mensinergikan antara dunia Pendidikan dan Masyarakat.

Comments are closed.